1/25/2018

Bukit Batu Pandang Ratapan Angin, Tempat Selfie Paling Kece Di Dieng | #HoNJE


Kunjungan gue ke spot selfie kece ini sebenarnya nggak direncanakan. Waktu itu H-3 lebaran 2017, dan gue sekeluarga lagi ngabuburit di Dieng Plateau Theatre. Disana, secara nggak sengaja kami melihat jalur tanjakan kecil dengan plang bertulisan Bukit Batu Pandang Ratapan Angin di sampingnya.

Karena bosan, kami pun masuk ke jalur tersebut.

Selama sepuluh menit perjalanan, gue disuguhi dengan pemandangan tebing batu berlumut dan tanaman sayur dan buah entah milik siapa. Yang pasti jenisnya banyak banget, dari mulai kubis, pepaya Carica, sampai terong belanda. Sebenernya gue kepingin banget metik buahnya sebiji atau dua biji. Tapi takutnya nanti didepan disuruh bayar, kan berabe! :P

Dari jalur kecil tadi, kira-kira butuh waktu sepuluh menit untuk sampai di loket retribusi yang juga merangkap sebagai warung tempat istirahat dan toko souvenir. Disana pula gue dan keluarga gue di sambut dengan hangat oleh mas-mas pawang Batu Pandang Ratapan Angin dan seekor burung hantu putih bernama Pupu.

Pupu dan babunya :P
Pupu ini jinak banget gengs! Dielus dan digendong pun anteng. Tapi hati-hati, saking jinaknya dia pede pup sembarangan :D

Oh, iya, mas-mas pawangnya Pupu ini kasep. Sekilas mirip Tyler Posey #penting

Dari mas-mas pawang inilah kami tahu bahwa objek wisata yang kami kunjungi secara random ini adalah spot berfoto dan sunset. Beliau pula yang merekomendasikan kami untuk menyaksikan sunrise di Bukit Sikunir keesokan harinya, walaupun gagal sunrise. Hufft!

(Baca juga: Gue Maunya Lihat Sunrise Bukit Sikunir, Bukan Foto Di Depan Tembok!)

Nah, berhubung spot selfienya ini di puncak bukit, kami masih harus jalan menanjak selama kira-kira sepuluh menit dari loket. Kalau dilihat-lihat, sebenarnya objek wisata Bukit Batu Pandang Ratapan Angin ini juga punya atraksi lain seperti flying fox misalnya. Tapi sayang, waktu gue kesana flying foxnya nggak berfungsi :"))


Dan setelah gue sampe atas.. 


Wah.. Men..


KEREN ABIS!

Jadi dari tempat itu tuh gue bisa memandang Telaga Warna, yang kebetulan letaknya nggak jauh, dari atas. Gak cuma telaga warga, disana juga gue bisa dengan jelas melihat atraksi wisata Dieng yang lain, kayak komplek Candi Arjuna dan Kawah Sikidang.

Tentu saja gue memanfaatkan momen itu untuk berselfie ria!

Puas berselfie, gue sekeluarga lanjut jalan ke bagian terpuncak objek wisata ini. Namanya Jembatan Merah Putih kalau nggak salah. Sayang, jembatannya sedang diperbaiki saat gue kesana. Jadi gue gak bisa lanjut foto-foto! Tapi untungnya, disana kami bisa menikmati langit sore dengan pemandangan Telaga Warna Dieng yang uapik tenan!

Pemandangan dari Jembatan Merah Putih
Emang deh, Bukit Batu Pandang Ratapan Angin ini tempat selfie paling kece di Dieng!


Laakwartier, 12 Januari 2018

Postingan ini ditulis dalam kondisi lapar dan sedang menunggu nasi matang.

NOTE:

HTM: Rp10.000 -per Juni 2017
Foto bareng Pupu bayar seikhlasnya :)

5 komentar:

  1. Catet! Berarti kalau ke Dieng nggak cuma ke Sikunir ya..musti jadwalin ke tempat-tempat di atas. Ketjeee abis soalnya :)

    BalasHapus
  2. Keren.... abis pemandangannya...

    Harga masuknya berapa ya mbk... kalau boleh tau.

    Saya gak nyangka ora laper bisa nulis... sedangkan saya gak bakal nulis kalau belum makan...

    Salam Blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tahun lalu sih 10 ribu mas, entah sekarang harganya udah naik apa belom.

      Semoga sih belom ya :D

      Hapus
  3. Jadi kangen akan suasana dieng lagi nih baca ini.
    Memang keren ya, terlebih kalau aku sukanya pagi kalau nggak sore..he

    Burung hantunya anteng banget ya, bener jinak. Kesannya jadi bersahabat ya, nggak bikin takut..he

    BalasHapus
  4. Seberangnya batu ratapan angin juga asyik buat pepotoan. dulu masih sepi, tapi kayaknya sekarang udah mulai dibuka jadi destinasi khusus juga, jadi kudu bayar.

    BalasHapus